Waspada Penipuan Mobil Gaya Baru

0
115

Berawal Dari Sebuah Orderan,Penipu Berhasil Bawa Kabur Mobil Travel Avanza di Bande

Bandung Selatan, ArenaNews.id – Berawal dari sebuah Orderan penumpang dari Jakarta pada tanggal 07 Januari 2023,Toyota Avanza hitam silver D 1710 LG tahun 2016 dengan STNK atas nama Lamira Pasaribu hilang di larikan komplotan penjahat milik seorang sopir Travel bernama Mual Juli Simatupang asal Bandung Jawa Barat.

Kronologis kejadian menurut keterangan Simatupang yang sehari hari bekerja sebagai sopir Travel Bandung ada nya orderan dari Jakarta untuk bertemu di terminal Leuwi Panjang dan menjemput teman pelaku ke daerah Baleendah Bandung.

“Sesampai nya di Baleendsh tak waktu lama datang seorang kawan pelaku menggunakan sepeda motor dan meminta Korban untuk menjumpai penumpang  lain seorang wanita ke sebuah pom bensin yang tak berapa jauh dari lokasi tempat mobil tersebut parkir dengan di bonceng sepeda pelaku lain ” Kata Situpang.

Sesampai nya di pom bensin dengan berpura pura pelaku lain menelpon seorang bersuara wanita dan meminta pelaku  tidak mau untuk di jemput korban dan meminta pelaku lain yang membonceng nya menjemput dan meminjam kunci mobil korban dengan alasan mau menaruh barang ke dalam mobil.

Awal nya saya tak curiga sama sekali sampai mau meminjamkan kunci mobil saya kepada komplotan pelaku tersebut tapi kurang lebih 1/2 jam menunggu dan ku telepon gak aktif bergegas saya ke tempat mobil parkir dan di dapati mobil sudah gak ada di lokasi tempat mobil tersebut parkir “ujar Situpang.

Saat ini kasus sedang di tangani polsek Baleendah Bandung selatan dengan Surat Keterangan Bukti Laporan Nomor :B /12/1/2023 /Polda Jabar / Resta Bdg /Polsek BE pada tanggal 09 Januari 2023

Konfirmasi awak Media melalui WhatsAAP  Tim Penyidik Polsek Baleendah yang menangani Briptu Yuda Purnama SH menjelas kasus ini bukan pencurian tapi Penipuan dan penggelapan pasal 378.

Kasus ini masih kami dalami dan menunggu saksi saksi di lapangan dan lebih jelas nya pelapor mendatangi Polsek Bale Endah kembali untuk menemui Pimpinan kami untuk Konfimasi lebih lanjut.” Ujar Yuda kepada awak media

(Admin ArenaNews.id)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini