Warga RW 10 Cipinang Gelar Hajatan Kalimalang Dalam Menyambut HUT RI Ke – 77

0
130

ArenaNews.id,Jakarta  – Bulan Agustus adalah hajatan terbesar Republik Indonesia, memperingati hari kemerdekaan HUT RI. Untuk menghormati dan mensyukuri kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan, sebagai generasi penerus patutlah mengirimkan doa dan harapan terbaik, mengisi dan membangun kedaulatan RI.
Seperti yang dilakukan warga RW 10 Kalimalang Jakarta Timur menyambut HUT RI ke 77 esok hari, Warga RW 10 mengadakan hajatan yang bertema ‘Hajatan Kalimalang Menyambut HUT RI Ke 77’, yang  bertempat di Jl.Raya Kalimalang dibawah jalan Tol Becak kayu RW 02/RW 10 Cipinang Jakarta Timur ,Selasa (16/8/22.).
Pantauan awak media acara diawali dengan membaca Tahlil dan Tahmid serta Sholawat Na bi Muhammad SAW dilanjutkan dengan ceramah Islamia .

H.Lukman Ketua Pelaksana acara Hajatan Kalimalang ini, menyampaikan bahwa makna kemerdekaan sangatlah penting bagi Rakyat Indonesia, yang dimana jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945, untuk itu setiap tahun
” Rakyat Indonesia mengadakan perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan mengenang kembali jasa para pahlawan yang ikut serta dalam proses kemerdekaan Indonesia”,ujar H.Lukman.

Menurut H.Lukman Perayaan ini dikemas sangat sederhana namun hikmad, lantunan tahlil, tahmid dan sholawat Nabi  . Dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 esok hari, RW 10  kami gelar acara yang kita beri judul ” Kalimalang Hajatan” yang dibuka dan diawali dengan membaca Tahlil dan Tahmid serta Sholawat Nabi Muhammad SAW yang berlokasi di bawah tol Becakayu, pinggir Kalimalang Jl Inspeksi Tarum Barat RT 002 / RW 010 Kel. Cipinang Melayu Jakarta Timur.

H Lukman Abidin yang juga di tuakan di RW 10 dijadikan sebagai Ketua Pelaksana acara Kalimalang Hajatan, beserta jajaran RW dan RT sangatlah antusias dalam mempersiapkan acara ini, karena acara ini merupakan acara yang kita semua nantikkan setiap tahunnya, sebelum merayakan Hari HUT RI ke 77, kita semua harus mengucap syukur terlebih dahulu, karena dengan Ridho Nyalah Negara Indonesia diberikan Kemerdekaan, terlepas dari belenggu para penjajah,” jelas H. Lukman

Insya Allah besok setelah upacara bendera, kami akan mengadakan berbagai perlombaan untuk anak-anak sampai dengan yang dewasa dengan hadiah-hadiah yang menarik untuk meriahkan acara HUT RI yang ke 77 yang mana selama 2 tahun vakum karena pandemi Covid.” terangnya.

H.Lukman berharap dengan di adakkan acara ini agar anak-anak muda sekarang ini tidak melupakan sejarah Indonesia dan tidak melupakan akan jasa para pahlawan yang telah berjuang dan mengorbankan jiwa dan raganya untuk meraih kemerdekaan, selain itu dapat meningkatkan rasa cinta tanah air yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas H.Lukman.

Tampak hadir pejabat-pejabat daerah dan tokoh masyarakat serta alim ulama yang menghadiri acara Kalimalang Hajatan diantaranya Kapolres Jakarta Timur- Kombes Budi Sartono.S.I.K.M.Si  , Aspem Jakarta Timur Eka Darmawan  Polsek Cipinang , dan Koramil , Lurah Cipinang , serta Para RT di RW 10. (ArenaNews.id/Sy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini