Seminar Sehari Ngopi dan Ngerumpi Bersama APVOKASI, Dan Pra Konggres APVOKASI Sukses Digelar

0
71

ArenaNews.id, -Jakarta- Acara Seminar Sehari yang mengangkat tema “Memajukan Pendidikan Apvokasi (Aliansi Pendidikan Vokasional Seluruh Indonesia & FSP-FARKES (Federasi Serikat Pekerja Farmasi Kesehatan), dalam rangka mewujudkan Generasi Siap Pakai Berinovasi, Sebagai Profesi Pekerja Farmasi dan Kesehatan” sukses dilaksanakan di D’Hotel, Jakarta selatan, Senin (19/9/2022).

Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Ir. Afriansyah Noor Ketika Menghadiri Seminar Sehari APVOKASI
Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Ir. Afriansyah Noor Ketika Menghadiri Seminar Sehari APVOKASI.

Pada kesempatan tersebut, Ir.Haidar Alwi MT Presiden Haidar Institute (HAI) menyampaikan sudut pandang pesannya yang mana negara Indonesia itu memiliki hasil alam yang sangat berpotensi dan kaya raya.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Ir. Afriansyah Noor Ketika Menghadiri Seminar Sehari APVOKASI.
Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Ir. Afriansyah Noor Ketika Menghadiri Seminar Sehari APVOKASI.

“Kita beruntung berada di negara Indonesia pasalnya negara Indonesia ini negara yang kaya akan sumber daya alamnya. Selain itu Indonesia memiliki lautan yang luas dan garis pantai terpanjang di dunia, untuk menunjang hal tersebut kita harus mempunyai alumni vokasi yang handal disegala bidang,” ujarnya kepada awak media saat diwawancarai usai menyampaikan presentasinya di acara seminar sehari, di D’Hotel, Jakarta Selatan,  Senin (19/09/2922).

Lanjutnya juga menerangkan, bahwa disaat zaman yang sudah serba digital ini para peserta vokasi diharapkan nya harus bisa atau melek digital yang dipadukan dengan ilmu kedokteran dan ilmu keperawatan.

“Dengan cakap digital atau melek digital SDM kita kedepan dapat bersaing dengan negara lain,” pungkasnya.
Haidar Alwi juga berharap acara ini bisa berkesinambungan dan hasil dari seminar ini bisa diteruskan ke Presiden Republik Indonesia, sekaligus menjadi sebuah pembahasan yang berkesinambungan kedepan terutama untuk masa depan pendidikan

Peserta Dan Undangan Seminar Sehari APVOKASI (19 September 2022).
Peserta Dan Undangan Seminar Sehari APVOKASI (19 September 2022).

Kombes Pol. Dr. Heri Wijatmiko (Kabid Dokes Polda Metro Jaya), Ir. Afriansyah Noor (Wakil Menteri Ketenagakerjaan), Ir. Kiki Yuliati (Dirjen Vokasi Kemendikbud), Prof. Marsudi W. Kisworo(Dewan Pengarah BRIN), Agung Nugroho (Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan), Siruaya Utamawan (Dewan Pengawas BPJS Kesehatan), Ir. Budi Hartawan (Dirjen Binalatas Vokasi Kemnaker), Sri Andayani, (Deputi Penempatan Tengah Kerja Asia Afrika BP2MI), Dr. Dra. Lucia Andaluci (Dirjen Farmasi & Alkes), Dr.Adib Kuhmadi (Ketua Ikatan Dokter Indonesia), Ir. Haidar Alwi, MT (Tokoh Masyarakat), Imam Bogie Yudswara (Tokoh Masyarakat), Dr. Rahmat Salam (Asisten 1 Setda Tangsel) beserta beberapa tokoh lainnya yang turut serta mendukung terselenggaranya acara ini dengan baik dan sukses.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini