Sang Piningit Muncul dan Menjadi RW 01 di Jembatan Lima – Tambora

0
126

ARENANEWS.ID JAKARTA |  Setelah 5 bulan lamanya wilayah RW.01 Kelurahan Jembatan Lima Kecamatan Tambora, Jakarta Barat terjadi transisi kepemimpinan wilayah, pasalnya pemilihan Ketua RW yang dilaksanakan pada bulan Juni lalu terjadi gugatan terhadap terpilihnya Jaenudin Noor menjadi Ketua RW namun kemenangan dirinya diduga memakai ijazah palsu, akhirnya pada Minggu (23/10/22) diadakan kembali pemilihan Ketua RW dengan 2 calon kandidat yang berlangsung di Pos Balai Warga RW 01 Kelurahan Jembatan Lima.

Adapun Calon yakni Idam Faidilah dan Asril Istiqnan dimana pada akhirnya terpilih sebagai Ketua RW.01 kelurahan Jembatan Lima periode 2022- 2027 di raih oleh Asril Istiqnan dengan perolehan suara sebanyak 536 suara sementara Idam Faidilah memperoleh 317 suara sementara suara yang tidak sah 12 suara dari jumlah pemilih 1070 suara dan yang memilih 856 suara.

Pemilihan Ketua RW.01 ini merupakan pemilihan yang benar-benar fantastis, karena pemilihnya cukup banyak yang berdasarkan KTP dan layaknya PEMILU, betapa tidak, begitu antusias warga RW 01 untuk memilih pemimpin wilayahnya, sebab selama hampir 5 bulan wilayah tersebut seperti “Kampung Tak Bertuan” sehingga warga merasa resah dan bingung jika ingin mengurus sesuatunya.

Menurut salah satu Warga yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan bahwa dirinya merasa gembira karena pada akhirnya wilayahnya mempunyai pemimpin wilayah yang SAH. ” Akhirnya muncul Sang Piningit untuk memimpin wilayah dan terpilih menjadi Ketua RW kami,” ujarnya dengan kesemsem.

Saat awak menemui Ketua RW terpilih untuk dimintai komentarnya serta visi misinya, Cing Asril panggilan akrabnya mengatakan dirinya akan memegang penuh dan menjalankan amanah yang diberikan oleh warga RW 01 agar wilayahnya jangan terjadi perpecahan antara pendukungnya dengan kandidat yang kalah dalam pemilihan RW, selain itu Cing Asril menjalankan tugasnya sesuai dengan Tugoksinya sebagai RW.

“Insya Allah saya akan menjalankan tugas saya dengan sebaik-baiknya sebagaimana keinginan warga RW 01,” ujarnya dengan kalem. (*)

Reporter : JGS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini