Sabirin Sanyong Dapat Dukungan Agar Masuk ke Kabinet Menjelang Reshuffle Kabinet

0
62

Sabirin Sanyong, (Foto : Istimewa)

ARENANEWS, Jakarta – Isu perombakan kabinet yang kabarnya sebentar lagi akan digelar, owner salah satu di Perusahaan Pt.Esdua Resoaurces, Sabirin Sanyong sosok tokoh dari Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) mendapatkan dukungan dari berbagai pihak untuk mengisi posisi di Kabinet Indonesia Maju menjelang reshuffle kabinet.

Perihal tersebut diyakini dari berbagai kalangan dan para tokoh sebab melihat prestasi dan sepak terjangnya. Seperti yang dikatakan Direktur Indonesia Governence Watch (IGW) Sandri Rumanama menjelaskan, bahwa Reshuffle Kabinet kali ini bukan hanya menyasar ke Menteri partai Nasdem saja, tapi juga ke beberapa menteri yang minim prestasi kinerja nya.

Menurutnya, Sabirin Sanyong yang segudang prestasi bila melihat rekam jejak nya sangat potensial untuk menjadi menteri ataupun mengisi posisi wakil menteri yang hingga saat ini masih ada kosong di beberapa Kementerian.

“Saya perhatikan ada beberapa Kementerian yang sangat membutuhkan wakil menteri agar bisa membantu kinerja menteri kabinet Jokowi-Ma’ruf, dan posisi wakil menteri yang sangat memiliki peran strategis dalam menentukan dan membantu kinerja suatu lembaga di kementerian, apalagi ada tertuang dalam Perpres perihal mengisi jabatan wakil Menteri,” pungkasnya mengatakan saat dihubungi pihak redaksi, jumat (6/01) yang dilansir juga dari berbagai sumber.

Oleh sebab itu, dia juga mendorong Presiden agar dengan hak prerogatif nya dapat mengisi wakil menteri dengan bijaksana, salah satu nya, Sabirin Sanyong potensi dan layak menjadi Wakil Menteri.

Selain itu, Fachruddin Pimpinan Presidium Indonesia Maju (PIM) yang menaungi berbagai elemen masyarakat seperti, ormas, yayasan dan lembaga juga mengatakan serupa, menurutnya, Reshuffle Kabinet kali ini dan mungkin yang terkahir di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf agar menempatkan para tokoh di posisi yang tepat.

Setelah, melihat rekam jejak Sabirin Sanyong dia juga menjelaskan bahwa pria asal kaltara tersebut layak untuk dirangkul Presiden dan wakil Presiden untuk dipilih dan diajak untuk mengemban tugas mereka di pemerintahan, baik menjadi menteri maupun menjadi wakil Menteri

Sebab menurut nya, perombakan kabinet yang diprediksi dalam waktu dekat ini dikabarkan dari media yang sudah viral juga bahwa kabinet susunan di tubuh pemerintah Indonesia Maju akan lebih mendominasi di isi oleh kalangan profesional dan akademisi.

“Bila melihat track record nya (rekam jejaknya) kalau kita googling, beliau seperti nya mumpuni, baik dari segi keilmuan begitu juga dengan pengalaman nya yang tidak diragukan lagi, semoga presiden dengan hak Prerogatif nya kali ini bijaksana untuk memilih para pembantu nya (menteri dan wakil menteri),” paparnya.

Seperti yang kita ketahui bersama, Sabirin Sanyong bila melihat prestasi serta berbagai pencapaian nya, baik dari berbagai sumber seperti dari media online atau dari media sosial banyak mendapatkan respon positif serta banjir pujian dari berbagai elemen masyarakat bahkan para tokoh terkemuka.

Bahkan sosok Sabirin Sanyong diyakini dari berberapa kalangan serta masyarakat Kaltara kala itu agar menjabat di pemerintahan, bahkan pernah digadang-gadang dan didukung supaya menjadi kepala daerah, seperti hal nya agar menjabat menjadi gubernur di Kalimantan Utara.

Seperti yang diberitakan sebelumnya juga, baru-baru ini nama Sabirin Sanyong juga mendapatkan dukungan agar menjadi Ketua Umum Barikade 98, namanya juga disebut telah mengantongi SK Barikade 98 Kaltara, organisasi yang terus berkonsentrasi pada pengawalan ideologi Pancasila dan keutuhan bangsa.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini