RS MITRA KELUARGA KEMAYORAN MEMPERINGATI HARI KANKER PAYUDARA SEDUNIA dan HARI KESEHATAN NASIONAL 2022

0
43

 

 

RS MITRA KELUARGA KEMAYORAN MEMPERINGATI HARI KANKER PAYUDARA SEDUNIA dan
HARI KESEHATAN NASIONAL 2022

 

Jakarta, 13 November 2022 —

 

Dalam rangka memperingati Hari Kanker Payudara Sedunia dan Hari Kesehatan Nasional 2022, RS Mitra Keluarga Kemayoran mengambil langkah untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan. Sebagai bentuk perwujudan dari kepedulian ini, RS Mitra Keluarga Kemayoran melalui program MIKA Care mengadakan acara berupa fashion show bagi penyintas kanker, pelepasan ribuan ikan, serta pemberian tanaman / bibit pohon dalam rangka pelestarian daerah danau. Selain itu juga diadakan lomba mewarnai bagi anak – anak yatim piatu, sementara untuk pencegahan stunting dilakukan dengan pemberian makanan sehat dan bergizi berupa susu, telur serta kacang hijau. Tidak terlupakan para pedagang kaki lima sekitar Danau Sunter juga akan mendapatkan kaos pita pink.

 

Acara “Harmoni dalam keragaman” dihadiri dan didukung oleh beberapa komunitas kanker yang berdomisili di Jakarta seperti CISC (Cancer Information and Support Center), Komunitas Srikandi dan beberapa undangan penderita kanker dari RS Mitra Keluarga Kemayoran.

 

RS Mitra Keluarga Kemayoran turut mengundang anak yatim piatu dari Yayasan Dinas Sosial Jakarta, serta Ketua umum PB IDI Bpk. Dr. Adib Khumaidi, Sp.OT, Staff Ahli Menteri LHK Bidang Energi – Ibu Prof. Dr. Ir. Hj. Winarni Dien Monoarfa, MS , Ibu Trisna Jero Wacik, Miss Indonesia 2018 – Alya Nurshabrina dan Ibu Nory Tri Sutrisno. Beberapa direktur rumah sakit sekitar dan puskesmas terdekat pun turut hadir untuk memeriahkan acara, yang penyelenggaraannya didukung penuh oleh pemerintah sekitar.

 

Melalui acara ini, RS Mitra Keluarga Kemayoran turut serta dalam meningkatkan kesadaran tentang peduli kanker payudara, pecegahan stunting dan juga peduli akan pelestarian lingkungan hidup. Beberapa topik yang diangkat kali ini juga berkaitan dengan topik kesehatan yang menjadi program Kementrian Kesehatan saat ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini