Rakernas II PDI Perjuangan Megawati Perigatkan Jangan Melakukan Manuver

0
186

Foto : H.Sugianto Sabran Gubernur Kalimantan Tengah

Jakarta,ArenaNews.id – Rakernas PDIP merupakan amanat dalam Kongres V Partai yang digelar pada tanggal 21- 22 Juni 2022, Rakernas mengusung tema “Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat dengan sub tema Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara”.

Acara Rakernas di hadir Presiden RI Joko Widodo, MegawatiSukarno Poetri , Puan Maharani dan H. Sugianto Sabran Gubernur Kalimantan Tengah serta seluruh ketua DPD dari 34 provinsi.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyampaikan dalam rakernas ini, nama-nama capres menjadi salah satu agenda yang akan dibahas,  memilih nama-nama potensial untuk maju di 2024. Mungkin calon-calon yang dianggap punya potensi untuk maju di 2024,” ujar Puan Maharani, seperti dikutip dalam slide siaran langsung di Aula mesjid At-Taufiq, Selasa siang (21/6/2022).

Selanjutnya ditempat yang sama Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Rakernas memang akan membahas sejumlah hal penting. Tak terkecuali mengenai pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024″,terang Hasto.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengingatkan kadernya untuk tidak ‘main dua kaki’. Megawati juga mengingatkan para kader bahwa dirinya memiliki hak prerogatif dalam penentuan calon presiden (capres) dari PDIP.

Kalau saya dalam keputusan kongres partai makanya banyak yang selalu mau memutarbalikkan mau menggoreng-goreng kenapa PDIP diam saja tidak pernah mau mencalonkan seseorang blablabla kalian siapa yang berbuat manuver, keluar! Karena tidak ada di dalam PDI perjuangan itu yang namanya ‘main dua kaki’, ‘main tiga kaki’ melakukan manuver,” kata Megawati di Sekolah Politik PDI Perjuangan Jakarta ,Selasa (21/6/2022).

Megawati melanjutkan bahwa dirinya sebagai ketua umum partai memiliki hak prerogatif untuk menentukan siapa capresyang akan diusung oleh PDIP.  Ia pun mempersilakan kadernya keluar jika ada yang tidak setuju terhadap hal tersebut.

“Ingat lho, lebih baik keluar deh, lebih baik keluar deh daripada saya pecati loh kamu,” tegasnya.

“Inilah organisasi dari sebuah partai yang namanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang mengikuti aturan partainya dan solid bersama dengan rakyat,” tandasnya.(R/AdminarenaNews.com)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini