Puncak Acara Baksos Kesultanan Banten Bersama LKBH SOKSI Jelang Hari Raya Idul Adha Berlangsung Mengharukan dan Meriah

0
88

ARENANEWS

SERANG – Kesultanan Banten bekerjasama dengan LKBH SOKSI mengadakan acara Bhakti Sosial yang diselenggarakan di Komplek Kediaman Kesultanan Banten dengan cara mengadakan santunan anak yatim.(selasa 05 Juli 2022)

Sultan Banten ke-18 yaitu Ratu Bagus Hendra Bambang Wisanggeni Soerjaatmadja, MBA bergelar Sultan Syarif Muhammad ash-Shafiuddin menyampaikan acara santunan pada hari ini merupakan puncak dari rangkaian Bhakti Sosial di tahun 2022 ini yang diselenggarakan setiap tahunnya sebelum Hari Raya Idul Adha.

Acara Bhakti Sosial (santunan anak yatim) yang dihadiri oleh Pimpinan LKBH SOKSI yaitu Direktur Eksekutif DEP LKBH SOKSI Neil Sadek atau dikenal dengan Pangeran Syech Abu Bakar Neil Sadek memberikan sambutan dengan menyampaikan salam hangat dari Ketum SOKSI Ir Ali Wongso Sinaga.

Kemudian dijelaskan bahwa LKBH SOKSI merupakan salah satu lembaga kosentrasi Ormas SOKSI yang didirikan oleh Prof.Dr. Mayjen Suhardiman yang memiliki Doktrin Karya Kekaryaan yang didukung penuh oleh Jenderal Anumerta TNI Ahmad Yani yang mengintrodusir semangat juang, “Maju Terus Pantang Mundur”, LKBH SOKSI mendukung acara Baksos ini sebagai wujud untuk merealisasikan doktrin karya kekaryaan.

Kemudian dalam hal ini juga disampaikan bahwa menyantuni anak yatim merupakan bagian dari wujud ketaqwaan kepada Alloh SWT dan Sunnah Rosuululloh Saw yang akan membawa keberkahan bagi Rakyat Banten tempatnya para Aulia dan disinilah dilahirkan dan tempatnya para pemimpin (raja-raja dan sultan) yang religius dan menyayangi rakyatnya, dalam konsep ibadah bukan “kuantiti” yang ditanamkan namun niat ikhlas (kualitas) yang diutamakan, baksos ini akan merawat jalinan kasih sayang (silaturrahim) antara rakyat dan umaro’ nya, semoga dapat menjadi suri tauladan bagi para stake holders dari pemimpin di Provinsi Banten bahkan Indonesia pada umumnya untuk beribadah baik secara terang-terangan atau sembunyi-sembunyi.

“Kami LKBH SOKSI sangat terharu saat-saat dapat berjabat tangan dengan anak-anak yatim disini dan penerimaan keluarga besar Kesultanan Banten yang begitu bersahaja yang melantunkan salawat kepada junjungan Nabi Muhammad SAW, LKBH SOKSI mengucapkan terima kasih kepada Sultan Banten ke-18 bergelar Sultan Syarif Muhammad ash-Shafiuddin serta segenap Keluarga Besar Kesultanan Banten,” pungkasnya.

Pada acara Baksos tersebut juga turut dihadiri oleh Ismail Marasabessy, S.H. (Wakabid I Hubungan dan Kerja Sama Internasional DEP LKBH SOKSI), serta Direktur Eksekutif DED LKBH SOKSI Provinsi Banten Imam Fakhrudin, S.H. putra dari seorang ulama Tangerang K.H. Edi Mesin yang dikawal oleh Direktur Eksekutif Cabang Kabupaten Tangerang, serta Pimpinan Ponpes Masyarotul Muhtajim Ustadzah Ratu Faidzah Khotib, serta para pendekar sakti dari Majelis Ciruas dan Walantaka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini