Pelaporan Setya Kita Pancasila Terkait Penghinaan Pancasila Menjadi Pancagila, Meyske, Sekjen SKP : “Kami Serahkan Proses Hukumnya Ke Kepolisian, Pancasila Adalah Dasar Negara Dan Tidak Dapat Dihina!”

0
161

ArenaNews.id, -Jakarta- Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang menyebut dirinya sebagai Setya Kita Pancasila (SKP) resmi melaporkan kasus penodaan Ideologi Bangsa Indonesia, Pancasila di media sosial ke Bareskrim Polri pada hari Senin (18/7/2022) siang. Pelaporan tersebut didasari adanya tulisan di salah satu media sosial yang berbunyi “Pancagila”.

(Pelaporan Setya Kita Pancasila Ke Bareskrim Mabes Polri, Pada 18 Juli 2022, Foto Istimewa)

“Kedatangan kita siang hingga sore ini ke Bareskrim Polri untuk melaporkan penodaan ideologi Pancasila di media sosial oleh seseorang, dan Pancasila selaku Dasar Negara tidak dapat dihina apalagi dilecehkan” kata Sekjen Setya Kita Pancasila, Meyske Yunita di Bareskrim Polri, Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Meyske mengaku untuk proses pelaporan dan penyelidikan pelaku penodaan mereka serahkan ke Penyidik Bareskrim.

“Semua bukti-bukti sudah kita serahkan kepada Penyidik. Tunggu saja masih diproses oleh para Penyidik,” ujar Mesyke.

Mesyke juga berharap agar kejadian penodaan Pancasila tidak terulang lagi. Dia meminta Polisi segera memproses laporan mereka.

“Biar ada efek jera, dan pelakunya sadar bahwa Pancasila itu ideologi bangsa dan tidak boleh diperlakukan secara sembarangan apalagi dihina,” tutur Mesyke.

Sementara itu Wakil Sekjen Shinta Beiby masih merahasiakan siapa pelaku penodaan ideologi Pancasila di media sosial tersebut.

“Masih rahasia ya, sabar saja karena laporan kami masih diproses Bareskrim Polri,” pungkas Shinta yang memiliki nama lengkap Shinta Beiby selaku Wasekjen SKP.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini