Partai PKR Resmi Mendaftar Ke KPU, Sigit Prawoso : “Kami Siap Dengan Sinergi Kepartaian PKR Dan Mendewasakan Peranan Rakyat Dalam Berdemokrasi, Sebagai Pemegang Peranan Aktif Di Demokrasi!”

0
213

ArenaNews.id, -Jakarta- Partai Kedaulatan Rakyat (PKR) secara resmi mendatangi KPU untuk melakukan pendaftaran langsung sebagai salah satu partai politik yang ikut dalam tahun kontestasi politik di tahun 2024 mendatang.

Adapun partai yang memiliki ketua umum bernama Tuntas Subagyo, S.M, M.M ini datang ke KPU dan melakukan penandatanganan berkas sekira pukul 14:11 WIB dan selesai sekira pukul 15:00.

Adapun yang turut menghadiri adalah perwakilan ketua DPW dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Papua, Jawa Tengah dan Banten.

Sekjend PKR, Sigit Prawoso menyatakan turut senang dan bangga untuk pendaftaran kali ini.

“Kami mendaftarkan sebagai partai politik yang ikut di tahun kontestasi politik 2024 ini sebagai partai yang tergolong baru, namun kami sudah siap dengan segala persiapan yang sudah kami persiapkan sebelumnya,” jelas Sigit.

“Kami ingin mendewasakan pemahaman politik dari masyarakat dan rakyat Indonesia, bahwasanya mereka adalah pemegang peranan penting dalam berdemokrasi dan berpolitik, bukan hanya sebagai obyek, namun harus menjadi subyek, yakni pelaku langsung dari pesta demokrasi ini, dan kamu sangat memahami peranan itu, agar selalu menjadi rakyat Indonesia yang cerdas berpolitik,” tambah Sigit.

“Tidak berpolitik identitas yang berlebihan, mampu menjadikan segala bentuk koordinasi sebagai bentuk partisipasi aktif dalam menjaga iklim demokrasi yang kondusif, dan tidak melakukan politik uang (money politics) yang notabene adalah sebuah partisipasi masyarakat yang bijak, dan cerdas,” ungkap Sigit pada ArenaNews.id.

Secara internal kepartaian, kami akan selalu berkonsolidasi ke grassroots dan menjadi partai yang aktif dalam menyerap aspirasi masyarakat segala lapisan dan mencerdaskan rakyat akan pentingnya makna dan arti kedaulatan rakyat,” pungkas Sigit pada ArenaNews.id

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini