Mesjid Cut Meutia Qurban13 Ekor Sapi

0
107

Jakarta,ArenaNews.Id – Mesjid Cut Meutia  setiap Hari Raya Idul Adha memotong hewan qurban  untuk di salurkan  kepada masyarakat sekitarnya.
Menurut Panitia  Muhammad Husein , kegiatan berbagi  pada tahun 2022 ini sangat berbeda dengan  tahun – tahun yang lalu. Pembagian hewan qurban disalurkan melalui para Koordinator RT/RW  yang sudah mendata warganya yang layak untuk mendapatkan daging qurban,  baik berupa sapi maupun kambing.
Tahun 2022 merupakan tahun yang berbeda dari tahun-tahun kemarin, karena tahun ini adalah tahun dimana masyarakat mengalami penurunan ekonomi yang diakibatkan pendemi Covid-19 dan PMK. Oleh karena itu, mekanisme pembagian pun kita ubah secara total, yang biasanya setiap warga yang sudah mendapatkan kupon pengambilan daging qurban boleh mengambil langsung di masjid Cut Meutia, ujar  Muhammad  Husein kepada Media di halaman Mesjid, Cut Meutia Jakarta Pusat, Minggu (10/7/22).

Pembagian tahun ini melalui koordinator yang sudah ditunjuk oleh warga setempat, jadi hanya para koordinator lah yang akan langsung mengambil  daging hewan qurban yang sudah disiapkan oleh panitia qurban masjid Cut Mutia. Setelah itu, baru dari koordinator langsung diantar ke rumah-rumah yang telah didata per kartu keluarganya (KK). Perubahan mekanisme tersebut, mengacu kepada kepatuhan Panitia Qurban, ” tentang  M.Husein.

“ Alhamdulillah, tahun ini Masjid Cut Mutia akan menyalurkan daging qurban sebanyak 13 ekor Hewan sapi dan 13  ekor hewan kambing. Hewan-hewan qurban tersebut berasal dari warga sekitar masjid Cut Meutia diantaranya Kepala Staff Angkatan Laut, Wakil Kepala Staff Angkatan Laut, Chairul Tanjung, Menteri Perhubungan, Bank Mandiri Syariah, Inakom, BKPM, dan para warga sekitar Cut Mutia,” Ujar M Husein yang juga ketua Remaja Islam Masjid Cut Mutia (Ricma).

“Kami berharap, semoga kegiatan rutinitas tahunan berbagi masjid Cut Mutia bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,” pungkas M.Husein.

(AdminArenaNews.id)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini