KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Dan Panglima Jenderal Andika Perkasa Tidak Ada Masalah

0
349

ArenaNews.id,Jakarta – Isu yang mengatakan hubungan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman tidak harmonis. Hal ini, itu tidak benar. Diungkapkan Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid, yang secara langsung dihubungi KSAD Jenderal Dudung.
Sebelumnya, Jenderal Andika telah menjelaskan terkait kabar ketidakharmonisan tersebut dalam rapat bersama Komisi I DPR, Senin (5/9/2022). Dijelaskan Meutya, Jenderal Andika saat itu mengatakan hubungan Panglima dan KSAD tak terganggu dan menjalankan tugas sesuai tupoksi.

“Dari Pak Andika, kemarin kan beliau hadir menjawab langsung. Saya rasa ke media juga beliau sudah menjelaskan relasi Panglima dan KSAD tidak terganggu, bahwa mereka menjalankan tugas sesuai aturan dan tupoksi masing-masing,” kata Meutya, Selasa (6/9/2022), dilansir dari detikNews.

Isu Tak Harmonis dengan Panglima TNI
Meutya menjelaskan selain Jenderal Andika, KSAD Dudung juga telah menyampaikan hal serupa. Diterangkan, ketidak hadiran KSAD Dudung tidak berkaitan dengan isu
ketidakharmonisan mereka, melainkan urgensi berangkat ke Lampung.

“Dari KSAD usai rapat Jenderal Dudung sudah menghubungi kami, juga menyatakan hal serupa. Beliau minta maaf tidak dapat hadir, menjelaskan ketidakhadirannya semata karena ada urgensi harus berangkat ke Lampung,” ujar Waketum Golkar itu.

Dalam penjelasannya, KSAD Dudung siap jika harus memberikan penjelasan mengenai isu-isu tersebut bersama Panglima TNI. Ia juga mengatakan akan hadir pada agenda rapat berikutnya.

“Beliau menyampaikan hubungan dengan Panglima Andika baik-baik saja dan kala mana diperlukan penjelasan mengenai isu-isu aktual bersama Panglima TNI dan jajaran kepala staf dalam kesempatan berikutnya, beliau akan hadir,” katanya.

Untuk itu Meutya meminta semua pihak menghentikan isus disharmoni di tubuh TNI. Pasalnya, Panglima TNI dan KSAD telah memberikan klarifikasi kepada DPR bahwa hubungan mereka baik-baik saja dan memastikan seluruh matra di TNI solid.

“Kalau hubungan terlalu pribadi kita tidak mengurus sampai terlalu detail ya, yang utama hubungan profesional keduanya berjalan baik. Panglima serta KSAD telah menjelaskan bahwa tidak ada masalah dari keduanya. Seluruh matra di TNI insyaallah solid,” katanya. (ArenaNews.id/R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini