Jambore Hortikultura 2022 Dan Lelang Produk Buah Unggulan

0
330

Depok,ArenaNews.id – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL)  membuka langsung perhelatan akbar Jambore Hortikultura 2022 di Hotel Margo City, Depok, Jum’at (2/12/2022) .

Menteri Pertanian  SYL mengapresiasi capaian komoditas hortikultura selama beberapa tahun terakhir ini,  di tengah pandemi dua tahun lalu, sektor pertanian tetap bertahan dan justru meningkat.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) 2022, bahwa produksi komoditas hortikultura meningkat. Untuk sektor buah-buahan mencapai 8,7 persen, sayuran lima persen, tanaman obat 19,2 persen, hingga flori non tangkai mencapai 32,6 persen.

“Artinya pertanian kita semakin maju. Harus terus ditingkatkan,” jelas SYL.

SYL juga meminta kegiatan Jambore Hortikultura tetap dipertahankan. Dia memuji kontribusi para petani yang menjadi penopang ekonomi bangsa.
Kegiatan Jambore Hortikultura 2022 berlangsung dari tanggal 2-4 Desember 2022 ini diisi booth-booth dari berbagai daerah dengan masing-masing  menampilkan produk unggulan pertaniannya. Selain itu ada lelang pohon Andromeda dan buah unggulan, yang hasil lelangnya akan didonasikan ke bencana alam di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
Produk unggulan buah Anggur di lelang mulai dari 3 juta hingga tertinggi seharga 15 juta dibeli oleh seorang pengusaha pertanian dari PT. Haniori bernama Richard Roderica Jonatha.

Richard saat ditanya tujuannya membeli buah unggulan tersebut  dengan harganya tidak sesuai itu?

“Richard  ini sebagai bentuk kepedulian kepada saudara kita di Cianjur yang saat ini mendapat bencana alam”, ujar Richard.

Dengan adanya Jambore Hortikultura  sebagai ajang menampilkan komoditas asli Hortikultura Indonesia .

“Richard berharap semoga pertanian di Indonesia semakin berkembang,semakin maju utamanya dalam bidang Hortikultura”, pungkasnya.(ArenaNews.id/D)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini