HUT Ke-4 LIPBB MIGAS, Achmadi,SE: Menjaga Pemerataan Bahan Bakar Minyak dan Gas Guna Mewujudkan BBM yang Berkeadilan

0
89

(Foto: Tampak Achmadi Ketum LIPBB MIGAS saat di acara HUT LIPBB MIGAS ke-4)

ARENANEWS, Jakarta – Memperingati hari jadi Lembaga Independen Pemantau Bahan Bakar Minyak dan Gas (LIPBB MIGAS) yang ke-4 di Kantor Pusat LIPBB MIGAS Inkopad, kawasan Senen, Jakarta pusat,(10/11/2022) yang sekaligus memperingati hari Pahlawan Nasional dihadiri juga oleh pengurus LIPBB Migas dari beberapa daerah, DPD, DPC dan Investigator pusat.

Acara HUT ke-4 LIPBB MIGAS yang juga turut mengundang dari berbagai lembaga pihak terkait (stakeholder) dengan mengangkat tema Menjaga Pemerataan Bahan Bakar Minyak(BBM) dan Gas guna Mewujudkan Bahan Bakar Minyak yang Berkedilan.

Ketua Umum LIPBB MIGAS, Achmadi, SE mengatakan dan meminta agar segenap pengurus dan anggota yang tergabung se-Indonesia, bahwa program-program LIPBB MIGAS akan lebih bersikukuh eksis lagi untuk membantu pemerintah, khususnya, Pertamina dan bagi siapa saja yang berurusan pelanggaran dengan migas akan ditindak tegas.

“Jadi kita terpanggil untuk turut memberantas mafia migas tanpa terkecuali,” ujarnya disela acara HUT LIPBB MIGAS berlangsung di kantor pusat LIPBB MIGAS di kawasan Senen, Jakarta pusat,(10/11)

Sejauh ini, pihak LIPBB MIGAS yang sudah terbentuk di beberapa provinsi bahkan juga sudah mengantongi beberapa data indikasi penyelewengan terhadap Migas bersubsidi, kedepannya akan tetap lebih eksis lagi untuk mengawasi dan menindaklanjuti

“Ada temuan di daerah langsung dilaporkan, biar saya langsung tindaklanjuti, karena di daerah ini banyak yang nakal, apalagi di pangkalan-pangkalan di daerah banyak kenakalan oknum,” tukasnya.

Sebab menurut, Ketua Umum kelahiran Sulawesi Selatan ini juga menyimpulkan, bahkan satu tetes minyak yang sudah di subsidi tidak boleh digelapkan atau dicuri, pasalnya, hal tersebut juga sudah dianggap sebagai pelanggaran.

Dalam hal ini, LIPBB MIGAS juga sampai sejauh ini dalam membangun hubungan kemitraan bagi setiap pihak lembaga terkait/stakeholder sudah berjalan baik, dan selain itu pihaknya juga dalam waktu dekat akan membentuk Komisi Pemberantasan Migas (KPM) dibawah naungan LIPBB MIGAS.

“Karena untuk mengurangi marak nya oknum penyelewengan migas maka KPM akan dibentuk guna memberantas mafia migas demi masyarakat bangsa dan negara,” pungkasnya.(Red/Aya)

Redaktur Eksekutif: A Yon/Red

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini