Canda Anies Soal “Rumah Sehat” di Hadapan Airlangga, Ridwan Kamil Dan Sandiaga Uno

0
66

ArenaNews.id, -Jakarta- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berseloroh mengenai Rumah Sakit di Jakarta diganti dengan “Rumah Sehat” yang belakangan menyedot perhatian publik, saat menjadi pembicara di acara Ulang Tahun ke-10 Forum Pemred.

“Saya meneruskan yang disampaikan pak Airlangga tadi, sehat manusianya sehat ekonominya, sehat buminya, rumahnya juga rumah sehat,” ucap Anies mengawali pidatonya di Hotel Rafless, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/8).

“Kita menuju sehat cocok Pak Airlangga, dari sakit kita menuju sehat,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan pidato dan menawarkan gagasan “Indonesia Sehat”.

Indonesia Sehat itu, kata Airlangga, dapat dicapai melalui politik yang mempersatukan.

“Ke depan kita kembangkan yang namanya Indonesia sehat. Sehat manusianya, sehat ekonominya, sehat bumi,” kata Airlangga.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengubah 31 nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menjadi Rumah Sehat di Jakarta, Rabu (3/8). Ia berharap pengubahan nama tersebut dapat mengubah pola pikir masyarakat.

Terutama agar tidak hanya berkunjung di saat sakit, namun juga dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kualitas kesehatannya. Sehingga masyarakat menjadikan kesehatan sebagai tujuan dan cara hidup.

“Pada pandemi kemarin kita menyaksikan pentingnya menjaga kesehatan. Karena itu Rumah Sehat ini perannya ditambah, yakni aspek promotif dan preventif,” kata Anies dalam peluncuran Penjenamaan Rumah Sehat untuk Jakarta di RSUD Cengkareng, dikutip dari laman PPID, Rabu (3/8).

 

(BRT/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini