Ratu Meta Laporkan Mantan Suami Ke Polda Metro Jaya Soal Dugaan Penelantaran Anak

0
87

JAKARTA  — Penyanyi dangdut Ratu Meta
melaporkan mantan suaminya berinisial Tuan W ke Polda Metro Jaya,  Rabu (15/6),  dengan laporan dugaan penelantaran anak.

Kuasa hukum Ratu Meta, Feriyawansyah, S.H, M.H  menyebutkan bahwa kliennya itu sejak dari tahun 2012 sampai sekarang mantan suaminya Tuan W  tidak menafkahi anak pasca perceraian. Dimana sudah diputuskan pengadilan bahwasanya memberikan biaya penghidupan bagi anak.

“Dimana ada nafkah yang harus beliau biayai dan itu tidak dilaksanakan. Itupun untuk biaya nafkahnya belum termasuk biaya pendidikan,  kesehatan dan biaya lainnya,” tutur Feriyawansyah.

Pihaknya selaku kuasa hukum sudah melayangkan surat somasi sebanyak dua kali, namun Tuan W tidak mengindahkan.
Bahkan dimulai dari bulan Januari 2022 sudah mencoba berkomunikasi melalui whatsapp tapi hingga saat ini tidak ada tanggapan. Maka dari itu pihaknya membuat laporan.

Hal ini termasuk sebagai tindak pidana yakni, penelantaran dalam rumah tangga sebagaimana diatur dalam Pasal 49 UU No. 23 tahun 2004, yang mana srtiap orang yang melantarkan keluarganya atau rumah tangga nya maka dapat dikenakan pidana minimal 3 tahun dwngan denda Rp15.000.000,-

” Didalam putusan tersebut (Tuan W) dinyatakan harus ( memberi nafkah) Rp3 juta
diluat dari biaya pendidikan dan kesehatan.” ujar Feriyawansyah.

Perlu diketahui mantan suaminya saat ini bekerja di salah satu perusahaan asing di Singapore, yang notabene tidak mungkin Tuan W tidak bisa memberikan nafkah.

“Artinya ini tidak ada itikad baik. Kami selaku kuasa hukum berupaya melakukan upaya hukum supaya tidak ada lagi orang tua yang melantarkan anaknya. Sedangkan anak perlu kita lindungi, dan jangan dianggap sepele,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Ratu Meta mengungkapkan, tak ada alasan atau penyebab lain mantan suami tidak memberikan nafkah.

” Karena dari pihak saya dan keluarga tidak pernah menutup rumah pintu saya. Kami selalu welcome, tapi sampai saat ini saya juga tidak mengerti  tidak pernah bertemu dan  berkomunikasi dan bahkan sampai saat ini anak saya belum pernah bertemu sejak dari umur 6 bulan,” ujar Ratu Meta.

Ratu Meta berharap dari kemarin ada itikad baik tapi sampai saat ini tidak ada.

” Kalau memang begini, saya serahkan semuanya pada lawyer saya,” tungkasnya. (Sr/A)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini