Presiden RI Joko Widodo Hadir Pada Acara Silaturahmi Relawan Tim 7 Jokowi, Andi Lee : “Kami Bersyukur Bisa Memperjuangkan Jokowi, Dan Kami Akan Tetap Kawal Jokowi Hingga Akhir Masa Kepresidenannya!”

0
161

ArenaNews.id, -Jakarta- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi datang ke Econvention Center Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (11/6/2022) untuk menghadiri acara silaturahmi Relawan Tim 7 Jokowi. Dalam kehadirannya tersebut, Jokowi mengaku kangen lantaran sudah lama tak bertemu relawan.

“Saudara-saudara sekalian, seluruh relawan dan tamu undangan. Saya itu sebetulnya sudah lama kangen. Sehabis Pilpres itu sudah kangen. Tapi tahu tahu ada pandemi covid,” kata Jokowi di lokasi silaturahmi Relawan Tim 7 Jokowi.

Jokowi mengatakan semestinya dirinya berjumpa dengan relawan tiga atau lima bulan pasca Pilpres 2019. Namun, acara relawan justru gagal digelar lantaran pandemi Covid-19 menyerang.

“Tetapi saya melihat semangat, soliditas masih sangat keliatan disaat tadi bertemu pertama kali. Mulai diluar sana, ini tangan saya mulai kebarut garut, digeret geret tapi yang banyak oleh ibu ibu. Iya ibu ibu relawan, mba mba relawan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan wali kota Solo tersebut mengaku sangat senang sekali bisa bertemu para relawannya kembali. Menurutnya, kerinduan tersebut akhirnya terobati.

“Saya senang sekali lagi hari ini kita bisa bersilaturahmi, bisa berkumpul kembali, dan ini ngobati kangen saya dan juga mengobati kangen bapak ibu sekalian terhadap pertemuan yang sudah lama kita rancang,” tandasnya.

Adapun untuk diketahui Tim 7 Relawan Jokowi tersebut terdiri dari Posraya Indonesia, Gerakan Rakyat Nusantara, Laskar Cahaya Timur Indonesia, Relawan Sepeda, Garamiro, Kerja Cerdas Ikhlas, Timbul Sehati Indonesia.

Lebih lanjut, Pak Andi Lee dan Ibu Della, yang turut menghadiri agenda tersebut ketika diwawancarai terpisah masing-masing mengungkapkan bahwasanya keduanya bangga sebagai relawan Jokowi selama nyaris 10 tahun, atau sejak Pilpres pertama di tahun 2014, dimana keduanya tidak mau disebutkan nama organ relawannya.

Pak Andi Lee, mengungkapkan, “Saya merasa bangga dan terharu, ketika menyaksikan sendiri, Presiden RI Joko Widodo hadir untuk secara bersama-sama dengan relawan untuk memeriahkan dan bertemu secara langsung para relawannya, disini saya melihat bahwasanya Jokowi adalah Presiden yang merakyat, dapat menempatkan diri untuk para relawannya, dimana saya, Andi Lee, yang turut ‘berjuang’ sebagai relawan Jokowi, dari tahun 2014 hingga akhir masa kepresidenan Pak Joko Widodo, tetap menjadi relawan yang aktif untuk menjaga dan mengawal kepemimpinan beliau selaku Presiden RI,”

 

Di tempat yang sama di Econvention Center Ancol, Jakarta Utara, Bu Della, salah satu relawan Jokowi mengutarakan, “Ya, sungguh, hari ini adalah sebuah hari yang sangat bersejarah buat saya, dimana saya selaku warga negara Indonesia yang di kala pertarungan di tahun politik 2014-2019 dan di tahun politik 2019-2024 menjadi relawan yang turun ke lapangan, ke Grass Root, bahkan melalui organ relawan, saya selalu melakukan agenda-agenda penting yang di kala itu mampu untuk mempopulerkan dan memenangkan hati para pemilih di tahun 2019, terutama untuk kaum milenial, karena anak saya sendiri masih berada di usia muda yang juga pada akhirnya paham bahwasanya Jokowi di tahun politik 2019 adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia selama 2 periode.”.

“Selain turun ke Grass Root, saya sendiri juga ikut berjuang membela Jokowi selaku relawan yang pro aktif melalui semua akses media sosial yang saya punya, dimana seperti yang kita ketahui, word of mouth dari Medsos sangatlah bermanfaat dan efektif bagi penjaringan suara untuk memenangkan Jokowi di tahun politik 2019, yakni dengan tagar #Jokowi 2 Periode,” ungkap Ibu Della yang tak mau menyebutkan organisasi relawannya.

Di akhir sesi wawancara tersebut, baik bapak Andi Lee maupun Ibu Della selaku relawan Jokowi sama-sama turut merasa senang ketika menghadiri agenda silaturahmi Relawan Tim 7 Jokowi dan tetap berjanji untuk mengawal Jokowi hingga akhir masa ke-Presidenannya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini