Partai Keadilan Persatuan Gelar Rakornas dan Bimteknas Anggota Legislatif Seluruh Indonesia

0
132

[ket.gambar: Foto Bersama saat Gelar Acara Rakornas dan Bimteknas, (foto:istimewa),]

ARENANEWS.ID, Jakarta – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Bimteknas anggota legislatif PKP seluruh Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Novotel Jakarta pada 29-31 Maret 2022 tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh provinsi di tanah air.

“Acara Rakornas ini dihadiri oleh Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) seluruh Indonesia. Untuk Bimteknas diikuti 154 anggota DPRD,” kata Ketua Panitia Rakornas, Faisal Manaf, Rabu (30/3/2022).

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Bimteknas, Freddy Fernandes Aronggear menambahkan, kegiatan itu juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama pengurus baik di DPN maupun di DPP serta anggota dewan dari PKP, sehingga diharapkan mampu meningkat semangat dalam menghadapi pesta demokrasi nantinya.

“Bimteknas ini juga untuk silaturahmi kita antar sesama anggota legislatif di Kabupaten/Kota dan Provinsi untuk saling tukar pikiran dan pengalaman dalam mengemban amanah rakyat,” ungkapnya.

Ketua Umum PKP, Dr. H. Yussuf Soelichien, Ph.d dalam pembukaan kegiatan menginstruksikan kepada seluruh pengurus untuk dapat semangat dalam menyikapi verifikasi partai pada tahun ini. Pihaknya juga menargetkan 34 kursi di DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Selain itu, Yussuf juga berharap kepada legislatif di daerah yang sudah menjabat dua periode untuk dapat maju ke tingkat yang lebih tinggi atau mencalonkan diri di eksekutif.

“Setiap partai politik itu pasti punya target untuk lebih maju. Maka dari itu saya berharap kepada kawan-kawan legislatif yang sudah dua periode harus maju di jenjang yang lebih tinggi, yang dua periode di DPRD Kabupaten harus maju di DPRD Provinsi, begitu juga dengan yang di provinsi, atau maju untuk calon Bupati atau Gubernur,” harapnya.

Sementara itu Pembina PKP, Try Sutrisno meminta kepada seluruh pengurus dan anggota DPRD untuk menjalankan visi dan misi perjuangan partai serta mempertahankan keadilan dan persatuan bangsa.

“Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota dari PKP harus menjalankan visi dan misi partai, setia dengan ideologi partai. Teladanilah para pemimpin terdahulu bagaimana mereka membangun bangsa ini,” kata mantan Wakil Presiden RI ini.

“Terkait persiapan verifikasi parpol yang dimulai pada Agustus 2022 nanti, kami menekankan kepada pengurus harus betul-betul mempersiapkan diri, mulai DPN, DPP maupun DPC. Persiapkan seluruh persyaratan yang dibutuhkan sebagaimana ketentuan yang berlaku,” harapnya.(Bar/diilansir dari media online Cahaya post)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini