Kongres KNPI ke-XIV di Maluku Utara, Partisipasi Bangkitkan Pariwisata dan Pelestarian Budaya Lokal

0
57

[Foto: Putri Khairunnisa, Istimewa]

ArenaNews| Ternate – DPP KNPI menggelar Kongres ke XIV yang diselenggarakan 15-22 Mei bertempat di Maluku Utara Ternate. Ketua Bidang DPP KNPI Putri Khairunnisa mengatakan Kongres yang digelar di negeri para raja merupakan bagian dari menjaga dan melestarikan budaya Indonesia.

“Kongres yang digelar di negeri para raja yakni ternate merupakan bagian dari mengingat sejarah bangsa Indonesia, hal ini perlu kita jaga dan lestarikan budaya Indonesia,” ungkapnya, Rabu (18/05/2022) di Ternate.

Adanya Kongres ini merupakan bagian dari pada membangkitkan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid 19. Serta untuk menguatkan dan melestarikan budaya lokal lewat pariwisata.

“Salah satu bagian upaya peran DPP KNPI yakni menggelar Kongres di ternate ini bertujuan untuk membangkitkan ekonomi pasca pandemi covid 19”, tambahnya.

Ia juga melanjutkan “potensi alam yang sangat bagus seperti seperti Pantai Jaikomalomo merupakan sektor pariwisata ini memberikan keuntungan ekonomis yang cukup tinggi untuk memperkenalkan keindahan alam Indonesia di mata dunia”.

Adanya Kongres DPP KNPI yang turut dihadiri keterwakilan 34 DPD provinsi KNPI berharap adanya pemimpin pemuda yang terlahir di kota ternate mampu menjadi bagian dari resolusi persoalan kebangsaan baik persoalan di tiap daerah DPP KNPI maupun persoalan yang ada diternate sendiri.

“Dengan adanya gelaran Kongres ini berharap lahir pemimpin pemuda yang mampu menjembatani serta memberikan sebuah tawaran solusi atas persoalan bangsa dan negara, sehingga keberadaan 34 DPD KNPI Provinsi Pimpinan-pimpinan Okp di Ternate menjadi bermakna”, tutupnya. (red/AN.id)

Redaktur Esekutif: YaP

Editor Redaksi Media: Sar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini