Kenduri Dan Kirab Agung Nusantara 2022 Sukses Digelar, Dihadiri Oleh Perwakilan Raja dan Sultan Se-Nusantara

0
126

ArenaNews.id, -Jakarta- Acara Kenduri dan Kirab Nusantara 2022 sukses digelar.

Agenda yang diadakan di Museum Satria Mandala, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan ini dilangsungkan pada tanggal 14 Agustus 2022.

Kenduri dan Kirab Nusantara ini digelar setelah absen selama 2 tahun, dimana di tahun tersebut Indonesia masih tertimpa Pandemi Covid.

“Saya menghadiri agenda ini sebagai sebuah undangan, dimana saya sebagai mantan senator telah datang untuk menghargai agenda ini dalam rangka memperingati bersatunya para Sultan dan Raja-raja se-Nusantara, dimana banyak yang sesuai dengan motivasi kemerdekaan, yang mana kemerdekaan harus kita isi dengan penuh rasa nasionalosme, dengan memajukan hal-hal yang luar biasa manfaatnya bagi orang lain,” ungkap Sylviana Murni.

Romo Sigit, wakil ketua umum FKPAI yang turut menghadiri agenda ini menyatakan, “Acara ini bersifat sakral, menyatukan dan mempersatukan raja-raja dan Sultan Se-Nusantara, oleh karenanya, kami menggunakan moment  ini sebagai hal yang bersifat kekeluargaan yang dapat menjadikan semangat nasionalisme itu meningkat,”.

“Dalam waktu dekat ini, FKPAI di bulan November, kami akan mengadakan Kirab dan seserahan di wilayah Jawa Barat, yang memiliki makna sakral bagi kemaslahatan untuk segala sendi perikehidupan masyarakat,” pungkas Romo Sigit.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini