Hormati Idulfitri, KASBI Jabar Minta Anggota Tak Turun ke Jalan Peringati May Day

0
10

Jabar | ArenaNews – Hari Buruh Sedunia atau May Day 1 Mei 2022, bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah. Ketua Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Jawa Barat (Jabar), Sudaryanto mengimbau peringatan Hari Buruh dilaksanakan dengan tetap menghormati perayaan hari suci umat Islam.

“Mari kita hormati Hari Raya Idulfitri yang bersamaan dengan Hari Buruh Sedunia pada tahun ini,” ujar Sudaryanto, Kamis (21/4/2022).

Guna menghormati perayaan Hari Raya Idulfitri, ia pun mengimbau agar para buruh, terutama KASBI Jabar tak turun ke jalan merayakan May Day.

“Ini demi menghargai Hari Raya Idulfitri,” ucapnya.

Hal tersebut, kata dia juga demi menjaga kondusifitas, serta menghormati para buruh yang beragam Islam, untuk merayakan hari besar mereka sejenak.

Juga agar protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan virus corona (Covid-19) tetap berjalan. Sehingga kesehatan mereka tetap terjaga.

“Juga agar meminimalisir penularan virus corona, sehingga kesehatan teman-teman buruh bisa tetap terjaga dan bisa bekerja memberi nafkah keluarga,” tandasnya.

Diketahui, perayaan Hari Buruh tahun ini di Jabodetabek dan sekitarnya sendiri, dipusatkan di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Perayaan dilaksanakan pada 14 Mei 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini