Erick Thohir:”Anak Muda Indonesia Jangan Rentan Dikritik”

0
83

[Ket.Foto: Tampak Erick Thohir Menteri BUMN saat diwawancarai para awak Media, Ist]

ARENANEWS| Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan pesan kepada anak muda Indonesia agar tidak mudah menyerah.

Hal itu dikatakan saat penutupan ajang Indonesia Digital Tribe (IDT) tahun 2022.

“Ini bukan soal win or lose, tapi win and learning karena, kita harus terus belajar. Growth mindset buat anak muda Indonesia sangat penting,” pesan Erick dikutip Senin (4/4/2022).

Artinya, jangan rentan untuk dikritik karena kalau kita merasa pintar itu titik jatuh kita. Yang terpenting jangan menghindar dari tantangan, justru problem harus dihadapi,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut Erick Thohir mengumumkan kepada 20 tim terbaik, bahwa mereka akan mendapatkan kesempatan untuk magang di BUMN.

Tiga tim terbaik juga akan mendapatkan kesempatan mengikuti program inkubasi bisnis di BUMN.

Menteri Dikbud Ristek & Head Mentor IDT Bidang Teknologi Nadiem Makarim juga turut menyampaikan saran pendapatnya bagi seluruh peserta Indonesia Digital Tribe tahun 2022.

“1.500 lebih ide masuk dalam Indonesia Digital Tribe tahun 2022, peserta memberanikan dirinya menaruh pada posisi gagal untuk men-submit ide mereka itu adalah kemenangan sejati,” ucap Nadiem.

Nadiem menuturkan tidak sulit untuk mencari formula sukses dalam hidup.“Berapa kali kita jatuh berapa kali juga kita akan naik lagi,” lanjut Nadiem.

Sementara Pendiri Narasi & Head Mentor IDT Bidang Kreatif Najwa Shihab menyatakan keberhasilan gelaran IDT merupakan bentuk antusiasme anak muda Indonesia terhadap sektor teknologi.

“Tidak menyangka, tercatat IDT bisa mengumpulkan lebih dari 18 ribu talenta. Alangkah lega rasanya, keseriusan kami mempersiapkannya ternyata selaras dengan level kebutuhan dan antusiasme anak muda di Indonesia,” imbuhnya.

(AYA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini