Datangi Rakernas Partai Nasdem 2022, Fanessa : “Restorasi Politik Kebangsaan Itu Esensial, Kader Nasdem Harus Solid Hingga Ke Akar Rumput!”

0
104

ArenaNews.id, -Jakarta- Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem 2022 resmi dibuka malam ini di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Ketum Umum Partai NasDem Surya Paloh akan menentukan 1 dari 3 nama capres yang akan mendapatkan rekomendasi dari rakernas NasDem yang berlangsung pada hari ini hingga Jumat (17/6) mendatang. Nantinya, 3 nama capres dihasilkan dari usulan 34 DPW dalam rakernas.

“Nanti akan berproses menjadi 3 nama dan akan kita harapkan mendapatkan rekomendasi dari rakernas ini yang akan ditujukan kepada saya sebagai pucuk pimpinan partai ini,” kata Paloh membuka Rakernas di JCC, Senayan, Rabu (15/6).

Paloh mengatakan dirinya akan merenung memilih satu nama capres terbaik hasil dari rakernas NasDem. Ia menyatakan harus melakukan kontemplasi mendalam untuk menjatuhkan pilihan yang terbaik.

“Tentu saya harus merenung, berkontemplasi. Tentu saya harus berbicara dengan bahasa dan hati nurani yang paling bawah,” ucap dia.

“Tentu saya harus menggunakan tingkat objektivitas dengan rasionalitas yang saya miliki kita akan pilih yang terbaik insyallah,” lanjutnya.

“Kita akan tentukan masa depan bangsa ini dengan niat baik kita. Untuk itu kita akan mempertaruhkan segala risiko yang kita hadapi sepanjang itu adalah memberikan nilai kebaikan untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai,” tuturnya.

Karena itu, Paloh berpesan agar seluruh kader dapat mengikuti rangkaian rakernas dengan baik untuk menghasilkan keputusan terbaik terkait capres.

“Inilah hal yang paling penting saya utarakan saudara-saudara tetaplah melaksanakan Rakernas ini dengan penuh semangat dan disiplin,” tandasnya.

Ketua DPC Matraman, Jakarta Timur, Fanessa yang turut menghadiri Pembukaan Rakernas 2002 ini mengatakan, “Agenda Rakernas tahun 2022 ini adalah agenda penting yang bersifat nasional, memiliki makna yang sakral, dan bersifat pembaruan,”.

“Ya, Restorasi, sejatinya restorasi adalah sebuah pembaharuan, perbaikan ke arah yang lebih sempurna, mampu menginisiasi perubahan seutuhnya, terutama dalam rangka menjadikan bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang lebih baik, Nasdem adalah Garda pengawal bangsa,” terang Fanessa.

“Adapun nanti pemilihan calon presiden yang akan diusung oleh partai Nasdem, melalui pak Surya Paloh sebagai ketua umumnya, maka saya selaku ketua DPC Matraman akan selalu mengikuti keputusan beliau, sebab saya kader yang benar-benar setia pada partai Nasdem, terutama karena saya memahami, Restorasi Politik Kebangsaan adalah sebuah hal yang esensial dan tidak dapat dianggap remeh, bahkan harus dilakukan dalam tiap aspek bernegara, termasuk berpolitik,” pungkas Fanessa pada ArenaNews.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini